Surat Edaran Kepala PPATK Nomor 8 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyampaian Informasi Pengguna Jasa Terpadu Melalui Aplikasi Pelaporan Sistem Informasi Pengguna Jasa Terpadu

Kategori Per/Kep PPATK
Nomor/Tahun Nomor 8 Tahun 2016
Status Mencabut Surat Edaran Kepala PPATK Nomor: SE-02/1.02/PPATK/03/2014
Katalog

Indonesia, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan

[Keputusan,Instruksi,Surat Edaran dll]

Nomor 8 Tahun 2016, tanggal 01 June 2016, tentang Tata Cara Penyampaian Informasi Pengguna Jasa Terpadu Melalui Aplikasi Pelaporan Sistem Informasi Pengguna Jasa Terpadu -- Jakarta, 2016.

Mencabut Surat Edaran Kepala PPATK Nomor: SE-02/1.02/PPATK/03/2014

TATA CARA PENYAMPAIAN - INFORMASI PENGGUNA JASA TERPADU - APLIKASI PELAPORAN SISTEM INFORMASI PENGGUNA JASA TERPADU

SE KEPALA PPATK

DIREKTORAT HUKUM
Abstrak

INFORMASI PENGGUNA JASA TERPADU - APLIKASI PELAPORAN SISTEM INFORMASI PENGGUNA JASA TERPADU - TATA CARA PENYAMPAIAN

2016

SE KEPALA PPATK NO. 8

SURAT EDARAN KEPALA PPATK TENTANG TATA CARA PENYAMPAIAN INFORMASI PENGGUNA JASA TERPADU MELALUI APLIKASI PELAPORAN SISTEM INFORMASI PENGGUNA JASA TERPADU

ABSTRAK :

-

Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan pemanfaatan penyampaian informasi pengguna jasa oleh penyedia jasa keuangan, PPATK telah mengembangkan aplikasi pelaporan Sistem Informasi Pengguna Jasa Terpadu (SIPESAT). Sehubungan dengan hal tersebut dengan tetap mengacu pada Peraturan Kepala PPATK Nomor: PER-02/1.02/PPATK/02/2014 tentang Sistem Informasi Pengguna Jasa Terpadu, perlu ditetapkan Surat Edaran tentang Tata Cara Penyampaian Informasi Pengguna Jasa Terpadu Melalui Aplikasi Pelaporan SIPESAT.

 

-

Dasar hukum Surat Edaran ini adalah: PERKA PPATK No. PER-02/1.02/PPATK/02/2014.

 

-

Dalam Surat Edaran ini diatur tentang: maksud dan tujuan diterbitkannya Surat Edaran, jenis informasi, informasi yang disampaikan, teknis penyampaian informasi, pemberitahuan dan konfirmasi hasil penerimaan informasi SIPESAT oleh PPATK, rekonsiliasi informasi SIPESAT, perbaikan informasi SIPESAT, penyampaian informasi SIPESAT nihil, penyampaian informasi SIPESAT dalam kondisi tertentu, dan penetapan petugas yang menyampaikan informasi SIPESAT.

CATATAN :

-

Informasi SIPESAT yang belum disampaikan sebelum Surat Edaran ini berlaku, wajib disampaikan berdasarkan ketentuan dalam Surat Edaran ini. PJK tidak diperkenankan menggunakan fasilitas Secured Email Communication (SEC) untuk pelaksanaan penyampaian SIPESAT online dan offline setelah berlakunya ketentuan dalam Surat Edaran ini.

 

-

Dengan berlakunya Surat Edaran ini, Surat Edaran Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Nomor: SE-02/1.02/PPATK/03/2014 tentang Tata Cara Penyampaian Informasi Pengguna Jasa Terpadu, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku terhitung mulai tanggal 30 Desember 2016.

 

-

Surat Edaran ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, yaitu 17 Desember 2016.

  Unduh Peraturan Unduh Lampiran Unduh Lampiran
 
Kementrian Sekretariat Negara
Badan Pembinaan Hukum Nasional
LEMBAGA PENGAWAS DAN PENGATUR
Bank Indonesia
Otoritas Jasa Keuangan
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi
Kementrian Keuangan
APARAT PENEGAK HUKUM
Kejaksaan RI
Kepolosian Negara RI
Badan Narkotika Nasional
Komisi Pemberantasan Korupsi
Direktorat Jendral Pajak
Direktorat Jendral Bea Cukai